Makanan sehat untuk ibu hamil

Makanan sehat untuk ibu hamil 

Makanan sehat untuk ibu hamil

Makanan sehat untuk ibu hamil ==> Hal penting yang harus diperhatikan saat hamil yaitu menjaga makanannya. Terlebih apabila usia kandungan masih menginjak 1-2 bulan. Mengapa demikian? Karena, di saat-saat itulah janin mulai tumbuh dan membutuhkan nutrisi agar bisa berkembang dengan baik .

Hal ini tentu saja tujuannya baik untuk dapat menjaga kesehatan dan perkembangan janin anda. Asupan makanan yang sehat sangat diperlukan oleh ibu hamil dikarenakan pada usia ini rentan mengalami keguguran. Selain itu gangguan yang seringkali terjadi pada ibu hamil di trimester pertama adalah mual, muntah hingga kehilangan nafsu makan. Padahal pada usia kehamilan trimester pertama sangat penting untuk memenuhi asupan vitamin dan mineral sehingga dapat berkembang dengan baik.

Lantas bagaimana makanan yang sehat untuk ibu hamil ? Pada ibu hamil bukan berarti harus mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih banyak akan tetapi memperhatikan kualitas dari makanan yang anda konsumsi. Pengaturan makanan yang anda konsumsi harus tepat sasaran yaitu disesuaikan dengan perkembangan usia kehamilan, kebutuhan dan perkembangan janin. Terlebih bagi awal kehamilan dimana perubahan hormonal dapat meningkatkan sensitivitas yang mempengaruhi ibu hamil .

Berikut adalah beberapa panduan makanan sehat yang dapat anda lakukan ketika sedang hamil :

  • 1. Sereal

Pada pagi hari seringkali menjadi masalah bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan. Sehingga anda dapat mengatasi gangguan mual, muntah dan kehilangan nafsu makan dengan mengkonsumsi sereal. Sereal selain memiliki variasi rasa yang dapat disesuaikan dengan anda juga mengandung aneka mineral, vitamin B, karbohidrat, kalsium yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi janin. Kandungan dari gandum utuh dapat mengandung energi dan serat yang disesuikan dengan kebutuhan ibu hamil.

  • 2. Produk susu

Kandungan yang terdapat di dalam susu dapat membantu anda dalam mendukung pertumbuhan jaringan baru pada bayi, memperbaiki jaringan yang rusak dan pembentukan otot dan juga transportasi oksigen ke janin. Dengan terpenuhinya kebutuhan protein dan mineral maka dapat menunjang perkembangan dan pertumbuhan bayi. Pilihan susu kedelai dapat menjadi alternatif anda yang mempunyai kecukupan vitamin D dan rasa yang berbeda juga tambahan manfaat bagi ibu hamil.

  • 3. Buah dan Sayur

Pada kehamilan trimester pertama kandungan vitamin C dari jus jeruk dibutuhkan untuk menambah kekebalan tubuh dan memerangi infeksi. Selain itu kandungan dari asupan makanan yang kaya akan kandungan zat besi dapat mencegah dari anemia. Lengkapi pula dengan tambahan sayuran yang mengandung zat besi yang didapat dari sayuran hijau dan mampu meningkatkan hemoglobin ke sel-sel tubuh dan memberikan energi.

  • 4. Ikan

Makanan yang mengandung protein dan asam lemak omega 3 dapat membantu pembentukan otak janin meskipun demikian anda harus berhati-hati karena kandungan merkuri pada jenis ikan tertentu akan menggangu perkembangan janin. Hindari pula mengkonsumsi ikan yang mentah karena dapat meningkatkan kadar lemakk jenuh di dalam tubuh.

  • 5. Kacang-kacangan

Tambahkan pula makanan jenis kacang-kacangan yang diperlukan dalam pengembangan sistem saraf pada bayi misalnya kacang hijau yang akan kandungan asam folat dan vitamin B. Selain itu kacang-kacangan berguna bagi energi dan kekebalan tubuh ibu hamil muda.

  • 6. Air dan Vitamin

Kandungan air dan vitamin penting untuk diperhatikan. Bagi ibu hamil yang seringkali mengalami mual maka anda dapat mengkonsumsi lebih banyak air putih yang dicampurkan dengan sari buah tanpa tambahan gula.

Penting untuk menambah vitamin yang mendukung masa kehamilan apalagi diusia kehamilan muda. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada bidan atau dokter untuk mendapatkan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan kandungan anda.

Adapun contoh panduan makanan yang dapat anda gunakan pada kehamilan trimester pertama adalah sebagai berikut :

  • Sarapan
  1. Jus Buah
  2. Nasi Goreng
  3. Telur mata sapi
  4. Susu / susu khusus kehamilan
  • Makan siang
  1. Nasi
  2. Sayur Bening
  3. Ikan bumbu kuning
  4. Tempe goreng
  5. Buah Jeruk
  • Makan Malam
  1. Nasi
  2. Bistik
  3. Bakwan Jagung
  4. Selada Buah
  5. Susu (menjelang tidur)

Itulah jenis jenis makan yang sehat di konsumsi ibu hamil , jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsinya . Seringkali ketika hamil sangat rentan terhadap penyakit seperti pusing , sakit pinggang , susah bab , sembelit , wasir , kurang darah dan lain lain namun kita sering bingung untuk mengobatinya karna harus ada resep dokter jika tidak ingin membahayakan kadungannya , Tetapi disini kami merekomendasikan obat herbal untuk mengatasi hal hal di atas salain sangat aman juga tidak membahayakan isi kandungan si ibu serta tidak menimbulkan efek samping .

Jelly gamat gold-g adalah salah satu solusi untuk mengobati berbagai penyakit pada ibu hamil

Makanan sehat untuk ibu hamil

Seorang wanita yang sedang hamil pasti akan selalu menjaga kesehatan tubuh dan janinnya. Makanan yang dikonsumsi akan lebih diperhatikan karena akan mencukupi nutrisi janinnya juga. Saat hamil, terkadang ibu hamil mengalami gangguan kesehatan misalnya asma, maag, epilepsi, tekanan darah tinggi, dan gangguan kesehatan lainnya. Tentunya Anda memerlukan obat untuk meredakan gangguan tersebut. Terkadang saat hamil membuat sang ibu ragu untuk mengkonsumsi obat-obatan, padahal sang ibu mengalami gangguan kesehatan. Memang beberapa obat diketahui memiliki efek samping yang kurang baik bagi ibu hamil maupun terhadap perkembangan janin, bahkan pada kasus yang berat dapat menimbulkan kecacatan atau keguguran.

Salah satu herbal yang aman untuk mengatasi gangguan kesehatan ibu hamil yaitu gamat. Gamat akan memberikan suplemen yang sangat baik untuk daya tahan ibu hamil serta suplemen untuk janin yang dikandungnya. Kandungan nutrisi jelly gamat gamat untuk ibu hamil diantaranya :

  • Protein
  1. Baik untuk sistem pencernaan/lambung
  2. Memperkuat sistem daya tahan tubuh
  3. Membantu sistem pernafasan
  • Kolagen
  1. Kecantikan kulit
  2. Membantu menyembuhkan luka
  3. Mengurangi masalah lambung/maag
  4. Baik untuk paru-paru
  5. Bersama chondroitin membentuk tulang rawan baru
  • Mineral (Potassium, fosfor, kromium, magnesium, kalsium, besi, sodium)
  1. Mengaktifkan keseimbangan enzim
  2. Bersama protein membentuk keseimbangan hormon & sistem kelenjar
  3. Menghasilkan sel darah merah
  4. Mencegah anemia darah
  5. Membantu toleransi gula darah
  • Mukopolisakarida
  1. Membantu/melancarkan sirkulasi darah
  2. Memelihara sistem jantung
  3. Menghilangkan rasa sakit (zat penahan sakit alamiah)
  4. Membantu menurunkan inflamasi dan mempercepat proses penyembuhan luka
  5. Membantu masalah wasir
  6. Menurunkan & menstabilkan hipertensi/darah tinggi
  • Glukosaminoglykan (GAGs)
  1. Meringankan arthritis dan sakit/nyeri persendian
  2. Membantu meningkatkan kadar insulin darah
  3. Bersama omega 3, 6, dan 9 mencegah penyumbatan dalam sirkulasi darah
  • Glucosamine dan Chondroitin
  1. Meringankan Artritis
  2. Menjaga Persendian (pelicin sendi), menjaga kelenturan persendian
  3. Membantu dan mencegah osteoporosis dan osteoarthritis
  4. Membantu memelihara jaringan ligmen pada tulang
  • Saponin
  1. Antioksidan, anti mikroba dan anti kanker
  2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
  3. Merangsang pembentukan sumsum tulang, memproduksi darah dan mencegah anemia
  4. Bertindak sebagai perangsang untuk membantu masalah impotensi
  5. Meningkatkan metabolisme energi dan mengatasi kelelahan
  • Manfaat Omega 3 dan Omega 6
  1. Membantu meningkatkan pembakaran energi & metabolisme sel
  2. Menjaga system penghantaran impuls syaraf dan memelihara tekanan darah
  3. Menurunkan kekentalan darah, sehingga mengurangi resiko serangan jantung
  4. Menurunkan kolesterol LDL dan Trigliserida
  5. Menurunkan HDL
  • Manfaat Asam Amino

Terdapat 18 macam asam amino, termasuk 9 macam asam amino esensial, kandungan asam aminonya lebih tinggi dari asam amino yang terdapat pada ikan laut, ayam dan telur.

  1. Membentuk sel-sel barujelly gamat
  2. Memperbaiki jaringan
  3. Membentuk anti bodi atau daya tahan tubuh
  4. Menyelaraskan enzim & hormon
  • Vitamin
  1. Vitamin B1 (Thiamin), Sebagai bagian dari enzim dan membantu fungsi sel syaraf. Diperlukan untuk produksi energi di dalam otak.
  2. Vitamin B2 (Riboflavin), diperlukan untuk metabolisme energi dan membangun jaringan
  3. Vitamin B3 (Niasin), diperlukan untuk metabolisme energi, pencernaan dan sistem syaraf yang sehat

Selain bisa mencukupi nutrisi ibu hamil, jelly gamat gold-g juga bisa membantu mengatasi masalah susah BAB pada ibu hamil. Manfaat gamat untuk mengatasi susah BAB pada ibu hamil yaitu gamat bisa menetralisir lambung dengan baik, sehingga memberikan kelancaran pada usus, membuat feses dalam usus untuk keluar, berperan sebagai penetralisir lambung yang bertujuan untuk menjaga kesehatan lambung, serta memberikan suplemen asupan untuk dinding lambung sehingga akan sangat terjaga dari penyakit maag.

Tidak diragukan lagi bahwa jelly gamat gold-g terbukti klinis dapat mengobati berbagai keluhan kesehatan pada ibu hamil, Jelly Gamat Gold-G bisa menjadi solusi yang sangat cocok bagi Anda yang sedang hamil, karena sangat aman untuk ibu hamil serta janin. Tunggu apa lagi ayo segra pesan sekarang juga . Untuk pemesanan silahkan sms dengan format di bawah ini !

Makanan sehat untuk ibu hamil

Untuk pemesanan 1-2 botol barang bisa di kirim dulu setelah sampai baru transfer ,  Aman kan !!!

Advertisements
This entry was posted in jelly gamat sembuhkan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s